STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI INSTALASI PERPUSTAKAAN DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA (IP2KSDM) RSUP DR. SARDJITO YOGYAKARTA

Kristianawati, Santy Indah and Suprihanto, John and Sulastiningsih, Sulastiningsih (2018) STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI INSTALASI PERPUSTAKAAN DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA (IP2KSDM) RSUP DR. SARDJITO YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
162103313 SANTY INDAH KRISTIANAWATI.pdf

Download (454kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Latar Belakang. Strategi pemasaran bagi lembaga pendidikan dan pelatihan diperlukan seiring dengan adanya persaingan antar institusi lembaga pendidikan dan pelatihan yang semakin atraktif IP2KSDM merupakan satuan kerja dalam RSUP Dr. Sardjito yang bergerak dalam bidang jasa pendidikan dan pelatihan Pada tahun 2017 pendidikan dan pelatihan eksternal yang terselenggara hanya 20 padahal target penyelenggaraan pelatihan 70, hal ini kebanyakan dikarenakan kurangnya peserta (under quota) Teknik pemasaran yang digunakan masih menggunakan cara konvensional Tujuan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan belum tercapainya target penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Mengetahui/Menganalisa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Merumuskan upaya yang digunakan di Instalasi Perpustakaan dan Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Metode. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis hasil wawancara. Hasil. Faktor Penghambat Strategi Pemasaran di IP2KSDM RSUP Dr. Sardjito Di dalam website sardjito.co.id menu IP2KSDM belum dilengkapi dengan pendaftaran online serta proses pendaftaran yang masih manual. Simpulan. Faktor Penghambat dalam strategi pemasaran di IP2KSDM dapat diatasi dengan upaya membuat Ketentuan dalam proses rekruetmen peserta melalui pendaftaran online agar mempermudah dalam penerimaan peserta sehingga faktor penghambat bisa diminimalisir Kata kunci : Strategi pemasaran, Pendidikan, Pelatihan

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Rumah Sakit
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 28 Mar 2019 03:01
Last Modified: 28 Mar 2019 03:01
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item View Item