UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN “BUBUR KELOR KASONGAN”

Kudus, Muhammad Nur and Sutikno, Bayu and Akhmad, Jazuli (2018) UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN “BUBUR KELOR KASONGAN”. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
162103306 MUHAMMAD NUR KUDUS.pdf

Download (517kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan yang bergerak di dunia kuliner (rumah makan) adalah adanya laba / keuntungan. Upaya peningkatkan penjualan pada rumah makan selalu dilakukan agar mampu mencapai tujuan tersebut. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Upaya peningkatkan penjualan pada rumah makan Bubur Kelor Kasongan. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Makan Bubur Kelor Kasongan yang terletak di Kasongan, Kasihan, Bantul. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner pertanyaan tertutup dengan skala lima dari Likert dan kuesioner dengan pertanyaan terbuka. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat upaya penjualan pada rumah makan Bubur Kelor Kasongan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Responden dari penelitian ini adalah konsumen restoran Kasongan Moringa Bubur yang berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data dengan memberikan kuesioner kepada responden. Kuesioner tertutup dengan skala lima dari Likert yang memiliki 5 (lima) kategori dengan 7 (tiga) aspek yang dinilai yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik. Pengukuran responden menggunakan metode rata-rata persepsi (Mean) dengan tabel frekuensi. Kuesioner dan dengan pertanyaan terbuka yang akan memberikan kesempatan bagi responden untuk memberikan kesempatan responden untuk memberikan banyak kemungkinan jawaban. Hasil penelitian ini diperoleh nilai rata-rata dari 7 (tujuh) aspek adalah 2,92 pada tabel frekuensi termasuk dalam kategori cukup baik. Kata kunci: Penjualan, Rumah Makan, Bubur Kelor Kasongan

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 28 Mar 2019 06:52
Last Modified: 28 Mar 2019 06:52
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/682

Actions (login required)

View Item View Item