PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING, SALES PROMOTIONDAN PUBLICITY TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA (STUDI PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA TAHUN AKADEMIK 2018/2019)

Nugraeni, Restu Dwi and Sutikno, Bayu and Zuraida, Lukia (2019) PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING, SALES PROMOTIONDAN PUBLICITY TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA (STUDI PADA MAHASISWA TAHUN PERTAMA TAHUN AKADEMIK 2018/2019). Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
171103471 RESTU DWI NUGRAENI 1-3.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
171103471 RESTU DWI NUGRAENI 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penyelenggaraan pendidikan melalui pendidikan tinggi merupakan salah satu indicator tentang semakin tingginya kesadaran masyarakat akan manfaat pendidikan. Hal ini menjadi peluang bagi perguruan tinggi swasta. Pertumbuhan jumlah perguruan tinggi swasta yang pesat menimbulkan persaingan yang tinggi antar perguruan tinggi swasta dalam mendapatkan mahasiswa. Aspek strategis untuk mendapatkan mahasiswa bagi perguruan tinggi swasta adalah kegiatan promosi yang erat kaitannya dengan penyebaran informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising, Personal Selling, Sales Promotion dan Publicity terhadap keputusan memilih Universitas PGRI Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 92 responden mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta, sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Selanjutnya instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang kemudian diuji validitas dan reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji validitas dan reliabilitas, instrument dinyatakan valid dan reliabel. Hasil uji t menunjukkan variabelA dvertising dan Sales Promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih. Variabel Personal Selling berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan memilih. Variabel Publicity berpengaruh negative tidak signifikan terhadap keputusan memilih. Hasil uji F menunjukkan bahwa variable Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, dan Publicity secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih. Nilai Adjusted? R?^2 sebesar 0,383 menunjukkan kemampuan variable independen mempengaruhi keputusan memilih sebesar 38,3% dan sisanya sebesar 61,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci:Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Publicity, Pendidikan

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 14 Jul 2019 06:01
Last Modified: 14 Aug 2019 06:01
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item