PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI POSONG TLAHAB

Saputra, Adhika Grahagana and Damayanti, Dila (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI POSONG TLAHAB. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (70kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, citra merek, promosi dan harga secara parsial positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab, serta menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, citra merek, promosi dan harga secara simultan positif singnifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab. Penelitian ini termasuk penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Convenience Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji t, uji F, uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,043 < 0,050 dan β1 = 0,209), (2) citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,050 dan β2 = 0,413), (3) promosi berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,050 dan β3 = 0,508), (4) harga tidak berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,470 < 0,050 dan β4 = 0,063), (5) kualitas produk, citra merek, promosi dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung sebesar 32,073). Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 12 Mar 2020 03:47
Last Modified: 12 Mar 2020 03:47
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item View Item