PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANDI MANEKO DIGITAL

Fitriyani, Nur and Wahyuningtyas, Yunita Fitri (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANDI MANEKO DIGITAL. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
file/d/1ABh436BgY1BLdE1sz773aStWuoFlxFYI/view_usp=drive_open

Download (70kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan keragaman produk berpengaruh baik secara parsial atau simultan terhadap keputusan pembelian. Adapun tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Maneko Digital. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian di Maneko Digital. Penelitian ini menggunakan sampel 95 responden. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan non probability sampling, dengan pendekatan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil persamaan analisis regresi linier berganda dalam penelitian ini sebagai berikut:Y = 0,685+0,346X1+0,259X2+0,342X3. Hasil uji parsial, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung (3,721) > t tabel (1,986) dengan signifikansi 0,000<0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung (2,861) > t tabel (1,986) dengan signifikansi 0,005<0,05.Variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung (4,493) > t tabel (1,986) dengan signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji simultan Kualitas Produk, Harga dan Keragaman Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian F hitung (53,803) > F tabel (2,70) dengan signifikansi 0,000<0,05. Hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,628 atau 62,8%, hal ini berarti besarnya pengaruh kualitas produk, harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian sebesar 62,8% sisanya 37,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keragaman Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:23
Last Modified: 19 Mar 2020 06:23
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item