Wakhidatun, Wardhina Ayu and Akhmad, Jazuli (2020) PENGARUH SUASANA TOKO, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU TOGAMAS KOTABARU YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
file/d/1idYLJBqkgmGuVsdC_X6v4PaIvXvdbsi6/view_usp=drive_open Download (71kB) |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (71kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada TB Togamas Kotabaru Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di TB Togamas Kotabaru Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program olah data SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) variabel suasana toko berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2,569) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,145, 2) variabel keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (5,513) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,451, 3) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (4,033) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,202, 4) variabel suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung (56,321) > F tabel (2,70). Berdasarkan hasil penelitian, variabel suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 62,60% terhadap kepuasan konsumen di TB Togamas Kotabaru Yogyakarta dan 37,40% dari kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Suasana Toko, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 23 Apr 2020 05:00 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 03:00 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1163 |
Actions (login required)
View Item |