PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BAKPIA VISTA)

Khasanah, Marifatun and Akhmad, Jazuli (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BAKPIA VISTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
file/d/1-ZXIahshs2xBQC3s5URiopxiQ4crPFY4/view_usp=drive_open

Download (72kB)
[img] Text
file/d/1beAh3upCtNebmYaq3BNw4o2drdIzSToe/view_usp=drive_open
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, (2) pengaruh harga terhadap minat beli, (3) pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli dan (4) pengaruh kualitas produk, harga dan promosi penjualan terhadap minat beli Bakpia Vista. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli Bakpia Vista di toko Bakpia Vista Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah sebagian konsumen yang pernag membeli bakpia Vista. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) ada pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli konsumen Bakpia Vista, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,385 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05; (2) harga tidak berpengaruh terhadap minat beli Bakpia Vista dengan nilai t hitung sebesar – 4,796 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05; (3) ada pengaruh positif promosi penjualan dengan minat beli Bakpia Vista dengan nilai t hitung sebesar 10, 473 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05; dan ada pengaruh positif kualitas produk harga dan promosi penjualan terhadap minat beli Bakpia Vista dengan nilai f hitung sebesar 161,843 dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi kualitas produk, harga dan promosi penjualan memiliki pengaruh sebesar 83,50% terhadap minat beli konsumen Bakpia Vista dan sisanya sebesar 16,50% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi penjualan, minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 05 Jun 2020 04:08
Last Modified: 05 Jun 2020 04:08
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1182

Actions (login required)

View Item View Item