PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UKM (GULALI FACTORY)

Widianengsih, Sri and Asteria, Beta (2020) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK UKM (GULALI FACTORY). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, (4) Pengaruh harga, desain produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian ini adalah penelitian survey menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli gulali factory. Sempel yang digunakan adalah sebagian konsumen yang pernah membeli gulali factory. Metode pengambilan sempel menggunakan accidental sampling dengan jumlah 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabelitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: berdasarkan hasil uji t (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian gulali factory dengan nilai signifikasi kualitas produk sebesar 4,670 > 1,984 dan nilai signifkasi 0,000 < 0,05. (2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian gulali factory. Kualitas produk (X2), nilai signifikasi harga sebesar 5,184> 1,984 dan nilai signifiasi 0,000 < 0,05. (3) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian gulali factory. Citra merek (X3), nilai signifikasi kualitas produk sebesar 3,112 > 1,984 dan nilai signifikasi 0,002 < 0,05. Sedangkan berdasarkan pada uji F menunjukan bahwa harga, kualitas produk, dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian gulali factory, dengan nilai F hitung sebesar 78,057 > 0,05 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: harga, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2020 03:31
Last Modified: 01 Oct 2020 03:31
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1254

Actions (login required)

View Item View Item