PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS KLINIK TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK AMANAH PUNDONG BANTUL

Rinanto, Early Fajar and Zuraida, Lukia (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS KLINIK TERHADAP KEPUASAN PASIEN KLINIK AMANAH PUNDONG BANTUL. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) apakah Keandalan memiliki pengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 2) apakah Daya Tanggap memiliki pengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 3) apakah Jaminan memiliki pengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 4) apakah Empati memiliki pengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 5) apakah Bukti Fisik memiliki pengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 6) apakah fasilitas yang ada berpengaruh pada kepuasan pasien klinik Amanah, 7) apakah kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pada konsumen klinik Amanah. Jenis penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel 100 (responden). Teknik pengujian instrument pada penelitian ini adalah uji validitas dan realibilitas , sedangkan teknik Analisa data yang digunakan adalah Analisa deskriptif, Analisa linier berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) bukti fisik atau tangible secara sendiri sendiri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) kehandalan secara sendiri sendiri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) ketanggapan secara sendiri sendiri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) jaminan secara sendiri sendiri berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 5) empati secara sendiri sendiri berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 6) fasilitas secara sendiri sendiri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 7) kualitas pelayanan meliputi Tangible, Realiability, Responsive, Assurance dan Emphaty dan juga fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien klinik Amanah. Kata kunci : Bukti fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, Fasilitas, Kepuasan Pasien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 14 Oct 2020 06:43
Last Modified: 14 Oct 2020 06:43
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item View Item