PENGARUH KUALITAS LAYANAN WHATSAPP MESSENGER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA MAHASISWA STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA)

Christyawan, Danny and Mathori, Muhammad (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN WHATSAPP MESSENGER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA MAHASISWA STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144114968 Danny Christyawan unggah.pdf

Download (667kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Kepuasan Pelanggan merupakan hal yang sangat penting untuk mempertahankan pelanggannya untuk tetap bertahannya suatu usaha agar tidak dikalahkan oleh pesaing. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan yang baik. Penulis mengambil judul pengaruh kualitas layanan WhatsApp Messenger terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa STIE Widya Wiwaha Yogyakarta). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kualitas layanan, menganalisis faktor yang berpengaruh dominan terhadap kualitas layanan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dimensi kualitas layanan tersebut terdiri dari Information Quality (Kualitas Informasi), Security (Keamanan), Website Functionality (Fungsionalitas Situs), Customer Relationships (Hubungan Pelanggan) serta Responsiveness and Fulfillment (Daya tanggap dan pemenuhan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survai sampel. Teknik pengambilan sampel penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling diperoleh dengan cara menyebar kuisioner kepada 100 orang responden yaitu Mahasiswa STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Jawaban angket diukur dengan skala likert , kemudian diuji Reliabilitas dan validitasnya, analisisi data menggunakan teknik analisisi regresi berganda. Setelah dilakukan pengujian analisis berganda diketahui faktor yang mempengaruhi Kualitas Layanan pada WhatsApp Messenger adalah faktor Information Quality (Kualitas Informasi), Security (Keamanan), Website Functionality (Fungsionalitas Situs), Customer Relationships (Hubungan Pelanggan) serta Responsiveness and Fulfillment (Daya tanggap dan Pemenuhan) dengan faktor yang paling dominan yaitu faktor Daya tanggap dan Pemenuhan. Selain itu di ketahui juga bahwa Kualitas layanan berpengaruh kepada Kepuasan Pelanggan pada WhatsApp Messenger.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 02 Apr 2018 05:47
Last Modified: 02 Apr 2018 05:47
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item