PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE

Isran, Noviana La and Asteria, Beta (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (2) Pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (3) Pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (4) Pengaruh kualitas pelayanan ,harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna ojek online. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuensioner sebagai instrumennya populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pengguna transportasi ojek online di Yogyakarta Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 orang responden. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,105 nilai signifikansinya 0,00<0,005 (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,219 nilai signifikan 0,001 (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,279 nilai signifikan 0,000. Besarnya kualitas pelayanan ,harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan (adjusted R2) adalah sebesar 37,4 % persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 8.643+0.105X1+0.219X2 +0.279X3 Kata kunci: Kualitas Pelayanan ,Harga, dan Citra merek Terhadap epuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 15 Oct 2020 04:02
Last Modified: 18 Nov 2022 02:02
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1271

Actions (login required)

View Item View Item