PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP MINAT BELI SITUS BELANJA TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA

Erviyanna, Riski and Gusti, Yenni Kurnia (2020) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP MINAT BELI SITUS BELANJA TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik brand ambassador dan brand attitude seacara bersama-sama maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli situs belanja Tokopedia di Yogyakarta. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador (X1) dan brand attitude (X2) sedangkan variabel dependen adalah minat beli (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Non probability sampling adalah Teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukka bahwa hasil perhitungan nilai uji t hitung pada brand ambassador sebesar 2,966 dengan tingkat signifikansi 0,004. Karena nilai signifikansi 0,004 < 0,05 maka ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat beli di situs belanja Tokopedia. Sedangkan perhitungan nilai uji t hitung pada brand attitude sebesar 5.513 dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka ini menunjukkan bahwa brand attitude memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat beli di situs belanja Tokopedia. Terdapat pengaruh brand ambassador dan brand attitude terhadap minat beli diterima. Hal ini terbukti melalui penelitian dengan hasil nilai F hitung sebesar 59,630 > F tabel sebesar 3,09 maka sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam uji F dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima dengan kata lain lain brand ambassador (X1) dan brand attitude (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y). Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Attitude, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:30
Last Modified: 20 Oct 2020 02:30
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1291

Actions (login required)

View Item View Item