PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH DI YOGYAKARTA (Survey pada Konsumen Kosmetik Wardah yang Melakukan Pembelian Online melalui Instagram)

Ene, Maria Bernadeth and Novitasari, Dwi (2020) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH DI YOGYAKARTA (Survey pada Konsumen Kosmetik Wardah yang Melakukan Pembelian Online melalui Instagram). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen kosmetik Wardah di Kota Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian online melalui Instagram pada produk lipstik merek Wardah. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabelitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: berdasarkan hasil uji t (1) Viral Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk lipstik merek Wardah secara online melalui Instagram dengan nilai signifikasi sebesar 0,001 < 0,05. (2) Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk lipstik merek Wardah secara online melalui Instagram dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan berdasarkan pada uji F menunjukan bahwa viral marketing dan kepercayaan konsumen secara bersama-sama berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk lipstik merek Wardah secara online melalui Instagram, dengan nilai F hitung sebesar 48,979 > 0,05 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: viral marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 21 Oct 2020 03:57
Last Modified: 21 Oct 2020 03:57
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1301

Actions (login required)

View Item View Item