PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GRAB DI WILAYAH UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA

Wulandari, Diana Ristia and Wahyuningtyas, Yunita Fitri (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GRAB DI WILAYAH UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen transportasi ojek online Grab di Wilayah Umbulharjo Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan transportasi ojek online Grab di Wilayah Umbulharjo kota Yogyakarta yang pernah menggunakan jasa transportasi ojek online Grab. Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan didukung nilai t hitung (9.648) lebih besar dari t tabel 1.661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka secara parsial kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Harga (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan didukung nilai t hitung (4.766) lebih besar dari t tabel 1.661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka secara parsial harga (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Promosi (X3) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konnsumen (Y) dengan didukung nilai t hitung (1.907) lebih besar dari t tabel 1.661 dengan nilai signifikan 0,060 > 0,05 maka secara parsial promosi (X3) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Analisis uji F diperoleh dari hasil nilai probabilitas standar signifikan dengan nilai pengolahan diperoleh nilai Sig 0,000 < 0,05 (5%) maka dapat disimpulkan bahwa, variabel kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil koefisien determinasi menunjukkan besar pengaruh variabel independent terhadap dependen sebesar 0,804 atau 80,4% dan 19,6% di pengaruhi variabel lain diluar variabel ini. Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, promosi, dan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 09 Nov 2020 06:29
Last Modified: 09 Nov 2020 06:29
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1342

Actions (login required)

View Item View Item