ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KANTIN ”MBAK DWI RISWANTI” DI KOMPLEK BALAIKOTA YOGYAKARTA

Prasmanto, Aan and Damayanti, Dila (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KANTIN ”MBAK DWI RISWANTI” DI KOMPLEK BALAIKOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Kualitas Pelayanan yang telah diberikan oleh Kantin Mbak Dwi Riswanti kepada para pelanggan.Penelitian ini dilakukan di Kantin Mbak Dwi Riswanti Di Komplek Balaikota Yogyakarta dengan metode survei.Populasi di dalam penelitian ini adalah Pelanggan Kantin Mbak Dwi Riswanti Di Komplek Balaikota Yogyakarta dengan sampel 30 responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan IPA (Importance Performance Analysis).,untuk menghitung tingkat kesesuaian kualitas pelayanan berdasarkan rata-rata penilaian tingkat kinerja dan rata-rata penilaian tingkat kepentingan, kemudian membuat diagram kartesius yang terdiri dari 4 (empat) kuadran, dan menganalisis masing-masing kuadran-kuadran tersebut. Hasil dari penilitian ini adalah: 1) di dalam kuadran A tidak terdapat satupun faktor atau atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan yang dianggap penting oleh pelanggan, pelanggan tidak merasa puas 2) di dalam kuadran B terdapat 11 (sebelas) faktor atau atribut. Pelayanan yang dianggap penting oleh pelanggan dan dilaksanakan dengan baik oleh Kantin Mbak Dwi Riswanti dan pelanggan merasa puas terhadap kinerja. 3) di dalam kuadran C terdapat 7 (tujuh) faktor atau atribut, yang secara kepentingan tidak perlu dianggap penting oleh pelanggan dari Kantin Mbak Dwi Riswanti, sebaiknya didilakukan berdasarkan kebutuhannya saja. 4) di dalam kuadran D mterdapat 1 (satu) faktor atau atribut, secara kepentingan tidak terlalu penting oleh pelanggan, yang dilakukan sudah sangat baik, sebaiknya dilakukan evaluasi untuk lebih baik lagi dan tidak berlebihan. Kata Kunci : Pemasaran Jasa, Kualitas Pelayanan , Importance Performance Analysis, Kantin Mbak Dwi Riswanti Di Komplek Balaikota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 05 Jul 2021 04:20
Last Modified: 05 Jul 2021 04:20
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item