ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA

Irwansyah, Doni Kristiawan and Akhmad, Jazuli (2018) ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144114843 Doni Kristiawan Irwansyah UNGGAH.pdf

Download (865kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan karyawan atau dosen di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta yang pernah membeli atau menggunakan smartphone merek Xiaomi. Peneliti menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan didukung nilai t.sig (0,004) 1ebih kecil dari 0,05 maka secara individual kualitas produk (XI) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Harga (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan didukung nilai t.sig (0,044) lebih kecil dari 0,05 maka secara individual harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Citra merek (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan didukung nilai t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 maka secara individual citra merek (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji koefisien korelasi diketahui nilai r sebesar 0,822 maka dapat disimpulkan hubungan variabel independen terhadap variabel dependen sangat kuat dan searah. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,665 atau 66,5% dan 33,5% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas produk, harga, citra merek dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 10 Apr 2018 03:12
Last Modified: 10 Apr 2018 03:12
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item View Item