PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK HANDPHONE BLACKBERRY CURVE DI KOTA YOGYAKARTA

Chasanah, Uswatun and Emawati, Sita (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK HANDPHONE BLACKBERRY CURVE DI KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Kajian Bisnis, 22 (1). pp. 47-56. ISSN 0854-4530

[img]
Preview
Text
49-58.pdf

Download (254kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Dalam penelitian berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasaan konsumen produk Handphone Blackberry Curve di Kota Yogyakarta. Penelitian ini akan menjelaskan secara teoritis keterkaitan antar variabel yang sudah di putuskan untuk diteliti khususnya hubungan antar variabel bauran pemasaran terhadap kepuasaan konsumen produk Handphone Blackberry Curve di Kota Yogyakarta. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 60 responden dengan mengunakan metode purposive. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil analisis yang dilakukan di peroleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,680 - 0,096 X1 + 0,097 X2 + 0,254 X3 + 0,060 X4 Koefisien regresi untuk variabel indenpenden harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) menunjukan tanda positif. Sedangkan untuk variabel indenpenden produk (X1) menunjukkan tanda negatif. Pengujian hipotesis dengan uji F (secara simultan atau bersama-sama) dapat dijelaskan bahwa keempat variabel yaitu produk (product), harga (price), tempat (place) promosi (promotion), secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen (Y). Hal ini ditunjukan bahwa hasil uji F hitung adalah 1.191 dengan tingkat singnifikansi 0,005. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakkan uji t (secara parsial) menunjukkan masing-masing variabel product(X1), price(X2), place(X3), promotion(X4), terhadap kepuasan konsumen pada produk Handphone Blackberry Curve Di Kota Yogyakarta masing-masing dari keempat diantaranya nilai Thitung > Ttabel maka variabel independen secara individual mempengaruhi variabel independen yaitu nilai Thitung = 1,786, di dapat Ttabel sebesar 1,671 untuk Variabel place, sedangkan untuk variable bauran pemasaran (product, price, promotion) nilai Thitung< Ttabel maka variabel independen secara individual tidak mempengaruhi variabel dependen. . Hasil koefisien determinan R Square sebesar 0,080 ini mengindikasikan bahwa model yang di gunakan dalam menjelaskan variabel kepuasaan konsumen (Y) cukup baik, karena mencapai 8,0%. Sisanya sebesar 92,0% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam model. Kata kunci: bauran pemasaran dan kepuasaan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 16 Apr 2018 07:08
Last Modified: 04 Aug 2020 02:39
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item