ANALISIS PENGARUH MARKATING MIX TERHADAP MINAT BELI DI AFIKA SHOP JOGJA

Nu’ma, Luthfia Nafika and Wikaningtyas, Suci Utami (2017) ANALISIS PENGARUH MARKATING MIX TERHADAP MINAT BELI DI AFIKA SHOP JOGJA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
131114119-LUTHFIA unggah.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap minat beli di Afika Shop. Penilaian pengaruh marketing mix berdasarkan empat variabel yaitu kompetensi produk, harga, tempat dan promosi Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Afika Shop sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian ini berupa angket dengan uji validitas per butir instrumen menggunakan rumus Product Moment dari Karl Person dan uji realibitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dan diperoleh koefisien sebesar 0,947. Teknik analisis data mengguanakan analisis regresi berganda yang dengan bantuan komputer program SPSS 23.0 for windows Berdasarkan hasil penelitian Pengaruh Marketing Mix terhadap Minat Beli di Afika Shop, dapat disimpulkan bahwa variabel produk berpengaruh terhadap Minat Beli di Afika Shop sebesar 0,320 dengan signifikansi 0,000. Variabel harga berpengaruh terhadap Minat Beli di Afika Shop sebesar 0,055 dengan signifikansi 0,005. Variabel tempat berpengaruh terhadap Minat Beli di Afika Shop sebesar 0,109 dengan signifikansi 0,007. Variabel promosi berpengaruh terhadap Minat Beli di Afika Shop sebesar 0,144 dengan signifikansi 0,010. Variabel Secara simultan atau bersama-sama Variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap Minat Beli di Afika Shop sebesar 10,323 dengan nilai signifikansi 0,000. Variabel produk, harga, tempat dan promosi menjelaskan variabel Minat Beli di Afika Shop 49%, sedangkan sisanya sebesar 51% dijelaskan oleh sebab lain di luar model Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengaruh marketing mix terhadap minat beli di Afika Shop berpengaruh positif. Kata kunci ; Marketing Mix, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 06 Feb 2018 06:26
Last Modified: 06 Feb 2018 06:26
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item