PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP RASA PERCAYA DIRI PELANGGAN LAPTOP MEREK ASUS DI BEBERAPA PERGURUAN TINGGI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Al-Hasan, Lubna Alia and Suhartono, Suhartono (2017) PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP RASA PERCAYA DIRI PELANGGAN LAPTOP MEREK ASUS DI BEBERAPA PERGURUAN TINGGI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
131114179 LUBNA unggah.pdf

Download (512kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi rasa percaya diri pelanggan atas pembelian laptop Asus dan variabel yang paling signifikan memengaruhi rasa percaya diri pelanggan atas pembelian laptop Asus pada kalangan mahasiswa di tiga Perguruan Tinggi di wilayah DIY bagian selatan. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut, maka dilakukan penelitian dengan mengambil sebanyak 60 sampel mahasiswa di tiga kampus di wilayah DIY bagian selatan. Metode yang digunakan untuk pengambilan sample adalah metode probability sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara acak sederhana pada pengguna laptop merek asus di kalangan mahasiswa kampus wilayah DIY bagian selatan. Data responden dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner (daftar pertanyaan). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan data diolah dengan perangkat lunak SPSS versi 23 for windows. Berdasarkan hasil analisis ditunjukkan bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh positif terhadap rasa percaya diri pelanggan yaitu sebesar 0,105, presepsi kualitas berpengaruh positif terhadap rasa percaya diri pelanggan yaitu sebesar 0,148 dan variabel layanan purna jual berpengaruh positif terhadap layanan purna jual yaitu sebesar 0,852. Sedangkan variabel asosiasi merek dan loyalitas merek, memiliki pengaruh yang negative terhadap rasa percaya diri pelanggan. Implikasi dari hasil penelitian tersebut adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri pelanggan sebaiknya perusahaan memperhatikan peluang pasar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar agar kesadaran merek pada laptop Asus terjaga. Selain itu perusahaan juga harus memperhatikan kualitas produk dan layanan pasca pembelian laptop sehingga rasa percaya diri pelanggan laptop merek Asus terjaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 06 Feb 2018 06:57
Last Modified: 06 Feb 2018 06:57
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item View Item