PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PROCOLD (Studi Kasus Pada Apotek Sari Farma Jl. Wonosari Km. 10 Tegaltirto BerbahSleman Yogyakarta)

Astuti, Okie Niken Dwi and Nugroho, Muhammad Awal Satrio (2017) PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PROCOLD (Studi Kasus Pada Apotek Sari Farma Jl. Wonosari Km. 10 Tegaltirto BerbahSleman Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
134114097-OKIE unggah.pdf

Download (641kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk Procold (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Procold (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Procold (4) Pengaruh merek, harga dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Procold. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Apotek Sari Farma. Metode pengambilan sampel dengan non probability sampling dengan cara convenience sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas da reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh antara merek terhadap keputusan pembelian produk Procold, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,540 dengan signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dengan koefisien regresi mempunyai nilai sebesar 0,375; (2) tidak terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian produk Procold, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0,404 dengan signifikan sebesar 0,687 > 0,05 dengan koefisien regresi mempunyai nilai sebesar 0,042; (3) terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Procold, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,032 dengan signifikan sebesar 0,045< 0,05 dengan koefisien regresi mempunyai nilai sebesar 0,208 dan (4) merek, harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Procold, hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 21,674 degan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 ( 0,000 < 0,05). Kata Kunci : Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 07 Feb 2018 07:10
Last Modified: 17 Sep 2018 06:35
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item