ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNA KARTU PRABAYAR GSM XL DI KECAMATAN SEWON, KABUPATEN BANTUL

Solihin, Solihin and Suhartono, Suhartono (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNA KARTU PRABAYAR GSM XL DI KECAMATAN SEWON, KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
134114104 SOLIHIN unggah.pdf

Download (681kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga pulsa terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamata Sewon, (2) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, (4) pengaruh emosional terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, (5) pengaruh kemudahan dalam mendapatkan produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, (6) pengaruh harga pulsa, kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, dan kemudahan dalam mendapatkan produk secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji reliabilitas dan validitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif harga pulsa terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(4,565) > ttabel(1,9855), (2) tidak terdapat pengaruh yang positif kualitas produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(0,277) < ttabel(1,9855), (3) tidak terdapat pengaruh yang positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(1,380) < ttabel(1,9855), (4) tidak terdapat pengaruh yang positif emosional terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(1,502) < ttabel(1,9855), (5) terdapat pengaruh yang positif kemudahan dalam mendapatkan produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(3,850) > ttabel(1,9855), dan (6) terdapat pengaruh harga pulsa, kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, dan kemudahan dalam mendapatkan produk secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar GSM XL di Kecamatan Sewon, dibuktikan dari nilai thitung(34,914) > ttabel(2,31). Kata kunci: Harga Pulsa, Kualitas Produk, kualitas pelayanan, Emosional, Kemudahan Dalam Mendapatkan Produk dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 07 Feb 2018 07:20
Last Modified: 07 Feb 2018 07:20
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/62

Actions (login required)

View Item View Item