Novitasari, Novitasari and Mathori, Muhammad (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI TOKO BANGUNAN WASKITO. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
Novitasari unggah.pdf Download (668kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Bangunan Waskito. Penelitian ini menggunakan Retailing Mix yang terdiri dari enam variabel yaitu produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personalia. Retailing Mix merupakan suatu strategi pemasaran untuk mencapai keberhasilan perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang produksi barang maupun jasa. Toko Bangunan Waskito merupakan toko eceran yang bergerak dalam jual beli barang dan jasa yang perlu memperhatikan kepuasan konsumen dalam perkembangan bisnisnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang ke Toko Waskito. Sampel yang digunakan adalah 100 responden penelitian dengan teknik pengambilan sampel berupa non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Data yang telah terkumpul dari responden diolah menggunakan program olah data SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, dan personalia secara simultan dan parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Bangunan Waskito. Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, personalia, dan kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 07:31 |
Last Modified: | 07 Feb 2018 07:31 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/67 |
Actions (login required)
View Item |