ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (STUDI PADA MAHASISWA STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA)

Pangaribuan, Roy and Zuraida, Lukia (2019) ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (STUDI PADA MAHASISWA STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115279 ROY PANGARIBUAN 1-3.pdf

Download (689kB) | Preview
[img] Text
151115279 ROY PANGARIBUAN 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keutusan pembelian smartphone Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta yang menggunakan atau pernah menggunakan smartphone Xiaomi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah pueposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan standar signifikan 0,05. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa harga (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig sebesar (0,000). Citra merek (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig sebesar (0,000). Kualitas produk (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig sebesar (0,001). Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa harga, citra merek, dan kualitas produk (sebagai variabel independen) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (variabel dependen) dengan nilai sig sebesar (0,000). Hasil uji koefisien determinasi menunjukan besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,781 atau 78,1% dan sisanya sebesar 21,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Harga, citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 24 Jun 2019 04:06
Last Modified: 24 Jun 2019 04:06
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item