Valena, Valena and Akhmad, Jazuli (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Outlet Capcuzz Taman Siswa Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
151115330 VALENA 1-3.pdf Download (679kB) | Preview |
|
Text
151115330 VALENA 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap peningkatan volume penjualan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Capcuzz outlet Taman Siswa Yogyakarta. Pengambilan sampel didasarkan pertimbangan bahwa responden adalah konsumen atau pembeli produk-produk Capcuzz outlet Taman Siswa. Penelitian ini menggunakan 100 responden untuk dijadikan bahan penelitian. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa (X1) tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.002< 0.05), yang berarti bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap (Z). (X2) tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05), berarti (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap (Z). (X1) tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.000< 0.05), yang berarti bahwa (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap (Y). Variabel (X2) tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05 (0.009 < 0.05), berarti (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap (Y). Hasil uji F diketahui variabel (X1), (X2) dan (Z) nilai signifkan sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa model yang digunakan memenuhi goodness of fit model. Hasil dari Analisis Jalur / Path Analisis melalui variabel Intervening pengaruh (X1), (X2) terhadap (Y) melalui (Z) 0,041< 0,05 berarti (X1), (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap (Y) melalui (Z). Koefisien determinasi (R2) semakin mendekati angka 1, variabel independen yang dipakai dalam penelitian ini mampu menjelaskan variabel dependennya dan besar koefisien korelasi adalah sebesar 0,782 atau 78%. Jadi dapat disimpulkan bahwa korelasi variabel dependen dengan variabel independen kuat. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Peningkatan Volume Penjualan, Kepuasan Pelanggan,Variabel Intervening
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 06:58 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 06:58 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/740 |
Actions (login required)
View Item |