PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LAYOUT PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI SEPATU JOGJA

Ramadhani, Lintang and Wibowo, Amin (2019) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LAYOUT PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI SEPATU JOGJA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115346 LINTANG RAMADHANI UNGGAH 1-3.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
151115346 LINTANG RAMADHANI UNGGAH 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian di kedai sepatu jogja (2) pengaruh layout product terhadap keputusan pembelian di kedai sepatu jogja. Hal ini menjadi menarik untuk lebih diteliti dalam mengenai apa yang menjadi alasan konsumen melakukan keputusan pembelian di kedai sepatu jogja. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum Jogja yang penah membeli di kedai sepatu jogja. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik “purposive sampling”, yaitu teknik yang menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu sesuai dengan tujuan yang dihendaki dengan jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan analsis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil persamaan regresi linear berganda Y = 6,557 + 0,318 + 0,356 + e. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di kedai sepatu jogja dengan hasil variabel store atmosphere dengan nilai t 3,041 dengan sig t 0,003 dan variabel layout product dengan nilai t 3,871 dengan sig t 0,000. Hasil uji f hitung sebesar 29,700 dengan tingkat signifikansi p-value sebesar 0,000. Kontribusi variabel store atmosphere dan layout product dengan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,367 atau 36,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Store Atmosphere, Layout Product, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 25 Jun 2019 07:00
Last Modified: 17 Jan 2022 01:45
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item