PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PADA MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Toko Online Shopee)

Ardani, Hanafi Septi and Mathori, Muhammad (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PADA MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Toko Online Shopee). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115389 HANAFI SEPTI ARDANI 1-3.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
151115389 HANAFI SEPTI ARDANI 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli secara online. (2) Pengaruh kepercayaan online terhadap minat beli secara online. (3) Pengaruh pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. (4) Pengaruh promosi penjualan, kepercayaan online, dan pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Banguntapan Bantul Yogyakarta yang pernah berbelanja di situs Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel promosi penjualan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 4,799 dan koefisien regresi 0,298 dengan signifikansi sebesar 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif variabel kepercayaan online terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,749 dan koefisien regresi 0,208 dengan signifikansi sebesar 0,007. (3) Terdapat pengaruh positif variabel pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,334 koefisien regresi 0,240 dengan signifikansi sebesar 0,022. (4) Promosi penjualan, kepercayaan online, dan pengalaman pembelian berpengaruh positif terhadap minat beli secara online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 101,366 dengan signifikansi (0,000<0,05). Kata kunci : Promosi Penjualan, Kepercayaan Online, Pengalaman Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 25 Jun 2019 07:15
Last Modified: 25 Jun 2019 07:15
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item