PENGARUH E-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP (Studi terhadap tamu yang menginap melalui E-Marketing di Khresna Guest House Yogyakarta)

Putra, Dias Azzam Muhammad Edy and Chasanah, Uswatun (2019) PENGARUH E-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP (Studi terhadap tamu yang menginap melalui E-Marketing di Khresna Guest House Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115560 Dias Azzam Muhammad Edy Putra 1-3.pdf

Download (826kB) | Preview
[img] Text
151115560 Dias Azzam Muhammad Edy Putra 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Marketing terhadap keputusan tamu menginap pada Khresna Guest House Yogyakarta. karena pada dasarnya suatu perusahaan selalu memiliki pesaing dalam bisnisnya, maka dari itu diperlukan upaya untuk meningkatkan permintaan konsumen atas jasa yang ditawarkan. Variabel independen yang diteliti yaitu: E-Marketing, yang terdiri dari Kepercayaan (X1), Kemudahan (X2), Kualitas Informasi (X3), dan Harga (X4) dengan variabel dependen yaitu keputusan tamu (Y). digunakan analisis regresi linier berganda dengan metode analisa uji t dan uji f. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 Responden Tamu yang melakukan reservasi di Khresna Guest House. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu tidak memberikan peluang yang sama bagi unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel. Selanjutnya Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, dan Harga secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih. Nilai Adjusted sebesar 0,681 menunjukkan kemampuan variabel independen mempengaruhi keputusan memilih sebesar 68,1% dan sisanya sebesar 31,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemasaran, E-Marketing, Khresna Guest House

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 25 Jun 2019 07:23
Last Modified: 25 Jun 2019 07:23
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/749

Actions (login required)

View Item View Item