PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA DI YOGYAKARTA

Baskoro, Anang Triaji Haryo and Mathori, Muhammad (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
154115255 ANANG TRIAJI HARYO BASKORO 1-3.pdf

Download (600kB) | Preview
[img] Text
154115255 ANANG TRIAJI HARYO BASKORO 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk pada keputusan pembelian sepatu Bata. (2) Pengaruh harga pada keputusan pembelian sepatu Bata. (3) Pengaruh promosi pada keputusan pembelian sepatu Bata. (4) Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi pada keputusan pembelian sepatu Bata. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Yogyakarta yang membeli sepatu Bata di Yogyakarta. Teknik pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sample sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil pelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel kualitas produk pada keputusan pembelian sepatu Bata. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,591 dan koefisien regresi 0,197 dengan signifikasi sebesar 0,011. (2) Terdapat pengaruh positif variabel harga pada keputusan pembelian sepatu Bata. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,561 dan koefisien regresi 0,273 dengan signifikasi sebesar 0,012.(3) Terdapat pengaruh positif variabel promosi pada keputusan pembelian sepatu Bata. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 3,937 dan koefisien regresi 0,372 dengan signifikasi sebesar 0,000. (4) Kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif pada keputusan pembelian sepatu Bata. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 32,168 dengan nilai signifikasi (0,000<0,05). Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:41
Last Modified: 28 Jun 2019 03:41
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item