PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Toko Online Tokopedia)

Nugroho, Febrianto Sugeng and Zuraida, Lukia (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Toko Online Tokopedia). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
154115377 Febrianto Sugeng Nugroho 1-3.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text
154115377 Febrianto Sugeng Nugroho 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli secara online. (2) Pengaruh keamanan terhadap minat beli secara online. (3) Pengaruh periklanan terhadap minat beli secara online. (4) Pengaruh kepercayaan, keamanan, dan periklanan terhadap minat beli secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Yogyakarta yang pernah berbelanja di situs Tokopedia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 103 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel kepercayaan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 3,578 dan koefisien regresi 0,462 dengan signifikansi sebesar 0,001. (2) Terdapat pengaruh positif variabel keamanan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 2,760 dan koefisien regresi 0,227 dengan signifikansi sebesar 0,007. (3) Terdapat pengaruh positif variabel periklanan terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh sebesar 4,720 koefisien regresi 0,326 dengan signifikansi sebesar 0,000. (4) Kepercayaan, keamanan, dan periklanan berpengaruh positif terhadap minat beli secara online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai sebesar 27,917 dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Kata kunci : Kepercayaan, Keamanan, Periklanan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:43
Last Modified: 05 Sep 2019 03:43
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item