PENGARUH CITRA, KUALITAS PELAYANAN DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH ANGGOTA KOPERASI WANITA BMT AN-NISA’

Lestari, Desi Dwi and Suhartono, Suhartono (2016) PENGARUH CITRA, KUALITAS PELAYANAN DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH ANGGOTA KOPERASI WANITA BMT AN-NISA’. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
121113347 DESI DWI LESTARI unggah.pdf

Download (820kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh secara simultan dari citra, kualitas pelayanan, dan bauran promosi terhadap peningkatan jumlah anggota, 2) pengaruh secara parsial dari citra perusahaan terhadap peningkatan jumlah anggota, 3) pengaruh secara parsial dari bukti fisik terhadap peningkatan jumlah anggota, 4) pengaruh secara parsial dari keandalan terhadap peningkatan jumlah anggota, 5) pengaruh secara parsial dari daya tanggap terhadap peningkatan jumlah anggota, 6) pengaruh secara parsial dari jaminan terhadap peningkatan jumlah anggota, 7) pengaruh secara parsial dari empati terhadap peningkatan jumlah anggota, 8) pengaruh secara parsial dari promosi penjualan terhadap peningkatan jumlah anggota, 9) pengaruh secara parsial dari periklanan terhadap peningkatan jumlah anggota. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Wanita BMT An-Nisa’. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survai. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Wanita BMT An-Nisa’ dengan sampel sebanyak 90 responden yang diambil dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F, uji t dan uji koefisien determinans ( ). Sebelum menganalisis data dilakukan uji prasyarat asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedatisitas. Hasil dari penelitian ini adalah: 1)ada pengaruh secara simultan yang terdiri dari citra perusahaan, bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, promosi penjualan, periklanan terhadap peningkatan jumlah anggota (11,980>2,06), 2) ada pengaruh secara parsial citra perusahaan terhadap peningkatan jumlah anggota (6,227>1,664), 3) tidak ada pengaruh secara parsial bukti fisik terhadap peningkatan jumlah anggota (-0,309<1,664), 4) tidak ada pengaruh secara parsial keandalan terhadap peningkatan jumlah anggota (0,353<1,664), 5) tidak ada pengaruh secara parsial daya tanggap terhadap peningkatan jumlah anggota (-0,195<1,664), 6) tidak ada pengaruh secara parsial jaminan terhadap peningkatan jumlah anggota (-0,868<1,664), 7) tidak ada pengaruh secara parsial empati terhadap peningkatan jumlah anggota (-0,613<1,664), 8) tidak ada pengaruh secara parsial promosi penjualan terhadap peningkatan jumlah anggota (0,166<1,664), 9) tidak ada pengaruh secara parsial periklanan terhadap peningkatan jumlah anggota (0,269<1,664). Dari penelitian ini juga diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,497. Hal ini menunjukkan bahwa Citra Perusahaan, Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Promosi Penjualan, dan Periklanan berpengaruh sebesar 49,7% terhadap Peningkatan Jumlah Anggota Koperasi Wanitaa BMT An-Nisa’ sedangkan 50,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Citra, Kualitas Pelayanan, Bauran Promosi, dan Peningkatan Jumlah Anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 08 Feb 2018 07:34
Last Modified: 08 Feb 2018 07:34
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item View Item