PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI PENJUALAN PADA MINAT BELI KONSUMEN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE YOGYAKARTA

Sari, Septi Murtiana and Mathori, Muhammad (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI PENJUALAN PADA MINAT BELI KONSUMEN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
SEPTI MURTIANA SARI_176116314 1-3.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
SEPTI MURTIANA SARI_176116314 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, harga, citra merek dan promosi terhadap minat beli pada Matahari Departement Store Yogyakarta . Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang, metode pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikan untuk variabel Kualitas Produk sebesar 0,010 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap minat beli. Nilai signifikan untuk variabel Harga sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel Harga terhadap minat beli. Nilai signifikan untuk variabel Citra Merek sebesar 0,376 lebih besar dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap minat beli. Nilai signifikan untuk variael Promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel Harga terhadap minat beli. Seperti hasil uji F yang diperoleh dari hasil pengolahan diperoleh sig 0,000 < 0,05 (5%), hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh kualitas produk, harga, citra merek dan promosi terhadap minat beli pada produk Matahari Departement Store. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,736 atau 73,6%, maka besar pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 73,6% . Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel citra merek (X3) lebih dominan dibandingkan dengan variabel lain yaitu kualitas produk (X1), harga (X2), dan promosi (X4) , dilihat dari 0, 376 > 0,05 maka dinyatakan berpengaruh positif terhadap minat beli produk Matahari Departement Store Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2019 08:17
Last Modified: 01 Oct 2019 08:17
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item