PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA ONLINE DI LAZADA YOGYAKARTA

Utami, Eka Dian and Subkhan, Muhammad (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN DALAM BERBELANJA ONLINE DI LAZADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
176116439 EKA DIAN UTAMI 1-3.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
176116439 EKA DIAN UTAMI 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga, kualitas produk, dan kualitas peayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja Online di Lazada Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja online di lazada sebanyak 90 responden. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuisioner. Seluruh item pertanyaan dalam kuisioner bersifat Valid dan Reliabel. Persamaan regresi linear berganda yang diperleh dalam penelitian ini adalah Y = -0,216 + 0,073X1 + 0,211X2 + 0,243X3 + 0,476X4. Berdasarkan hasil uji parsial, Variabel Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kerena thiung < ttabel, yaitu 1,063>1,988 dan signifikansi 0,291, Variabel Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kerena thitung>ttabel, yaitu 1,728>1,988 dengan signifikansi 0,088, Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kerena thitung > ttabel, yaitu 2,024>1,988 dengan signifikan 0,046, Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan kerena thitung>ttabel, yaitu 4,111>1,988 dengan signifikansi 0,000. Hasil Uji Simultan menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan, Harga, Kualitas produk, dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan (sig) 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji koefisien determinasi diketahui nilai Adjuster R Square sebesar 0,811 artinya besar pengaruh independen terhadap dependen adalah 81,1%, sedangkan sisanya 18,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kepercayaan, Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 03 Oct 2019 07:35
Last Modified: 03 Oct 2019 07:35
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item