Dwicahyati, Arum and Chasanah, Uswatun (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BIMATAMA WEDDING ORGANIZER YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
Arum Dwicahyati-154115548 1-3.pdf Download (535kB) | Preview |
|
Text
Arum Dwicahyati-154115548 4-5.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan study kasus Bimatama Wedding Organizer. Responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan metode simple random sampling. Berdasarkan uji t Berdasarkan uji t diketahui Tangibel (bukti fisik) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Tangibel (bukti fisik) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Emphaty (empati) memiliki nilai sig sebesar 0.026 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Emphaty (empati) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Reliability (kehandalan) memiliki nilai sig sebesar 0.574 (p < 0,05) maka, Ho diterima dan Ha ditolak, artinya Reliability (kehandalan) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsume, Responsiveness (daya tanggap) memiliki nilai sig sebesar 0.047 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Responsiveness (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Assurance (jaminan) memiliki nilai sig sebesar 0.032 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Assurance (jaminan) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji F memiliki nilai sig sebesar 0.000 (p < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji koefisien determinasi hasil uji koefisien determinasi nilai R Square (R2) sebesar 87,4%. Maka dapat disimpulkan besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 87,4% dan sisanya 12,6% dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 01:30 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 04:55 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/969 |
Actions (login required)
View Item |