PENGARUH INTERNET MARKETING, BRAND AWARENESS DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KARTU XL AXIATA (STUDI PADA PENGGUNA KARTU XL AXIATA DI WILAYAH KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA)

Kurniawan, Deri and Nugroho, Muhammad Awal Satrio (2019) PENGARUH INTERNET MARKETING, BRAND AWARENESS DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KARTU XL AXIATA (STUDI PADA PENGGUNA KARTU XL AXIATA DI WILAYAH KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
154115357 DERI KURNIAWAN 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
154115357 DERI KURNIAWAN 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness dan Word of Mouth Communication terhadap keputusan pembelian produk kartu XL Axiata di wilayah kecamatan Umbulharjo Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau pengguna kartu XL Axiata di wilayah kecamatan Umbulharjo Yogyakarta dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui Internet Marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel Internet Marketing sebesar 0,039 lebih kecil dari 0,05. Maka secara individual Internet Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu XL Axiata di Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta, Brand Awareness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel Brand Awareness sebesar 0,033 lebih kecil dari 0,05. Maka secara individual Brang Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu XL Axiata di Kecamatan Umbulharjo dan Word of Mouth Communication memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel Word of Mouth Communication sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan Internet Marketing, Brand Awareness dan Word of Mouth Communication berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu XL Axiata di wilayah kecamatan Umbulharjo Yogyakarta. Berdasarkan uji koefisien determinasi Internet Marketing, Brand Awareness dan Word of Mouth Communication memiliki pengaruh sebesar 0,408 atau 40,8% terhadap keputusan pembelian kartu XL Axiata di kecamatan Umbulharjo Yogyakarta. Kata Kunci: internet marketing, brand awareness, word of mouth communication, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 18 Oct 2019 01:32
Last Modified: 18 Oct 2019 01:32
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item View Item