PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JSTRO JOGJAKARTA

Riyadi, Riyadi and Wikaningtyas, Suci Utami (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JSTRO JOGJAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilaksankan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengarauh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independent terdiri Brand image (X1), Harga (X2), dan Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian. Sampel berjumlah 170 respondenn yang diambil dengan menggunakan teknik angket Penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunnkan spps verision 19.0, Y = a+b1 X1 + b2X2 + e, Y=35,716 + 0,480X1 + 0,490X2+e . Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel harga (0,490) diikuti oleh variabel brand image (0,480), Koefisien deteminasinya (adjusted R2) sebesar 0,343 atau 34,3 persen artinya model koefisien determinasi rendah. Harga menunjukkan koefisien regresi paling besar. Harga adalah faktor paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Faktor penting kedua adalah atribut brand image sebagai faktor kedua yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Persepsi harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Arti positif dari hasil penelitian ini memiliki arti adanya hubungan searah, sehingga apabila tingkat persepsi harga semakin tinggi maka keputusan pembelian konsumen juga mengalami peningkatan Citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian di Jstro Yogyakarta. Arti positif dari hasil penelitian ini memiliki arti adanya hubungan searah, sehingga apabila tingkat brand image semakin tinggi maka keputusan pembelian juga mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:34
Last Modified: 10 Jan 2022 02:34
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1767

Actions (login required)

View Item View Item