PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS DI APOTEK K24 GAJAHMADA YOGYAKARTA

Rafsanzani, Rafsanzani and Akhmad, Jazuli (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS DI APOTEK K24 GAJAHMADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya wiwaha.

[img]
Preview
Text
144114841 Rafsanzani UNGGAH.pdf

Download (627kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujauan untuk mengetahhui pengaruh kualitas pelayanan, yaitu: Bukti langsung(tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan pasien di Apotek K24 Gajahmada. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, beralamat di Jalan Gajamada nomor 4, Pakualaman, Yogyakarta. Dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisi data dilakukan dengan menggunakan one way anova dan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bukti langsung (tangibles), kehandalah (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan empati (emphaty) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan jaminan (assurance) berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan kerena beberapa pelanggan merasa kurang puas dengan jaminan ketersediaan stok obat. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 23 Apr 2018 04:58
Last Modified: 23 Apr 2018 04:58
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item