PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT (Studi Kasus pada Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta)

Yudistira, Yanuar and Chasanah, Uswatun (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT (Studi Kasus pada Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144115227 Yanuar Yudistira UNGGAH.pdf

Download (477kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian: Menganalisis pelayanan meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy di Pusat pendidikan dan pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta, Mengidentifikasi kepuasan peserta diklat diPusat pendidikan dan pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta dan Menganalisis upaya meningkatkan kualitas layanan di pusat pendidikan dan pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta yang mengikuti kegiatan diklat di Pudiklat BPK Yogyakarta sebanyak 1.250 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 93 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda. Hasil: Kualitas pelayanan meliputi reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta diklat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta dengan perolehan nilai F hitung sebesar 22,513 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Upaya meningkatkan kualitas layanan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Pemeriksa Keuangan Yogyakarta dapat ditingkatkan melalui pemerian pelayanan dengan mengacu pada dimensi reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible, dimana assurance dan empathy dapat dijadikan upaya peningkatan kualitas layanan yang lebih optimal Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta Diklat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 25 Apr 2018 05:56
Last Modified: 25 Apr 2018 05:56
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item View Item