Yasin, Muhammad Nur and Suhartono, Suhartono (2019) SRATEGI BERSAING UD. MULTI GENTENG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
154115358 MUHAMMAD NUR YASIN 1-3.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
154115358 MUHAMMAD NUR YASIN 4-5.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
UD. Multi Genteng adalah perusahaan dagang yang berlokasi di Jalan Wates Km 7 Ngaran, Balaicatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta. UD. Multi Genteng mempunyai suatu permasalahan yaitu sulit mencapai target penjualan yang sudah ditentukan karena kondisi persaingan yang ketat oleh perusahaan lain yang sejenis di sekitar lokasi tersebut. pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Pengolahan data dengan menggunakan tiga tahap yaitu pengumpulan data, analisis data (analisis IFAS, EFAS, dan Matriks SWOT) dan pengambilan keputusan. Hasil dari analisis yang telah dilakukan adalah pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada diagram cartesius UD. Multi Genteng berada di posisi kuadran I yaitu Growth. Alternatif strategi bersaing yang bisa diterapkan yaitu memperbanyak bentuk promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen dan memperluas jangkauan pasar, memilih pemasok yang mampu memasok barang dengan kualitas yang baik agar masyarakat terus percaya dan meningkatkan citra positif, serta memanfaatkan keunggulan produk UD. Multi Genteng yang beragam untuk berkolaborasi dengan perusahaan pesaing yang produknya masih belum lengkap. Kata Kunci: Strategi bersaing, Target Penjualan, SWOT, Growth.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 02:33 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 02:33 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/932 |
Actions (login required)
View Item |