PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA BEAT DI TEMANGGUNG

Zuniyarti, Nur Elva and Asteria, Beta (2020) PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA BEAT DI TEMANGGUNG. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (70kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh variabel motivasi konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung, (2) pengaruh variabel kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung, (3) pengaruh variabel sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung, (4) pengaruh variabel motivasi konsumen, kualitas produk dan sikap konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung, (5) pengaruh variabel motivasi konsumen, kualitas produk dan sikap konsumen yang paling dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung. Penelitian ini termasuk penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian di Dealer sepeda motor resmi Honda Cendana Giri Temanggung dan di Dealer Armada Tunas Jaya Temanggung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji t, uji F, uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) motivasi konsumen tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung (sig. = 0,483 > 0,050 dan β1 = 0,150), (2) kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung (sig. = 0,007 < 0,050 dan β2 = 0,228), (3) sikap konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung (sig. = 0,000 < 0,050 dan β3 = 0,869), (4) motivasi konsumen, kualitas produk dan sikap konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung (sig. = 0,000 < 0,050 dan nilai F hitung sebesar 29,983), (5) variabel sikap konsumen berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Honda Beat di Temanggung (β3 = 0,869). Kata kunci : Motivasi Konsumen, Kualitas Produk, Sikap Konsumen danKeputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 12 Mar 2020 03:49
Last Modified: 12 Mar 2020 03:49
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1142

Actions (login required)

View Item View Item