PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN EDWARD DI MANDING BANTUL

Suryaman, Sari Oktariani and Mathori, Muhammad (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN EDWARD DI MANDING BANTUL. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
141114920-SARI OKTARIANI unggah.pdf

Download (657kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kualitas pelayanan yang terdiri dari: tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (perhatian). Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 100 responden. Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan komputer program SPSS 21.0 for windows untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas layanan baik secara bersama – sama maupun parsial terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan Edward Manding Bantul. Berdasarkan hasil penelitian Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Edward di Manding Bantul, maka dapat disimpulkan bahwa variabel oleh indikator X1 sebesar 0.308 dengan signifikansi 0.001.Variabel oleh indikator X2 sebesar 0.106 dengan signifikansi 0.202.Variabel oleh indikator X3 sebesar -.052 dengan signifikansi 0.514.Variabel oleh indikator X4 sebesar 0.024 dengan signifikansi 0.761 dan variabel oleh indikator X5 sebesar 0,004 dengan signifikansi 0.965. Kemudian hasil signifikan yang paling besardar iuji (t) yaitu indikator X1 karenathitung>ttabel (3.565>1.661) atau signifikansi t lebih kecil dari 0.05 (0,001<0,05). Sedangkan hasil uji (f) yaitu Fhitung>Ftabel (4.099>2.31) atausignifikansi f lebih kecil dari 0.05 (0.002<0,05). Hasil tersebut berarti kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Perusahaan Edward di Manding Bantul berpengaruh positif. Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Perhatian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 26 Mar 2018 08:26
Last Modified: 26 Mar 2018 08:26
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item