ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TV LED LG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Febryanti, Devi and Linawati, Linawati (2020) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TV LED LG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian, (3) Pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian, dan (4) Pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen TV LED merek LG di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian dan konsumen yang memakai produk TV LED merek LG. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabelitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: berdasarkan hasil uji t (1) Ekuitas Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk TV LED merek LG di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikasi sebesar 0,427 > 0,05. (2) Persepsi Kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk TV LED merek LG Di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikasi sebesar 0,222 > 0,05. (3) Asosiasi Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk TV LED merek LG Di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikasi sebesar 0,037 < 0,05. (4) Loyalitas Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk TV LED merek LG Di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 > 0,05. Sedangkan berdasarkan pada uji F menunjukan bahwa asosiasi merek dan loyalitas merek secara bersama-sama berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk TV LED merek LG Di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan nilai F hitung sebesar 56.968 > 0,05 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 21 Oct 2020 03:08
Last Modified: 21 Oct 2020 03:08
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item View Item