PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM (Studi Pada Mahasiswa STIE WidyaWiwaha Pengguna produk Helm )

Astuti, Nurul and Wibowo, Amin (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM (Studi Pada Mahasiswa STIE WidyaWiwaha Pengguna produk Helm ). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
131114345-Nurul Astuti unggah.pdf

Download (618kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen produk helm . (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk helm. (3) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk helm. Populasi dalam penelitian iniadalah pengguna produk helm di Fakultas Ekonomi STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 orang. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dengan menggunakan metode Product Moment dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2,759 > 1,661) dan nilai signifikansi sebesar 0,007, (2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,026 > 1,661) dengan nilai signifikansi sebesar 0,046, (3) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,071 > 1,661) dengan nilai signifikansi sebesar 0,41, dan (4) harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (63,653 > 2,71) dan nilai signifikansi F hitung sebesar 0,000. Kata kunci: harga, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 05 Jan 2018 08:02
Last Modified: 07 Sep 2018 08:15
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item View Item