Sandra, Pria Ajeng Ayu and Subkhan, Muhammad (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN LEMBAGA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI STMIK EL RAHMA KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
151115380-Pria Ajeng S.S 1-3.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text
151115380-Pria Ajeng S.S 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) terhadap kepuasan mahasiswa. Yang dilakukan di STMIK El Rahma Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa strata-1 STMIK El Rahma Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu mahasiswa strata 1 STMIK El Rahma Yogyakarta tentang bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan empati dan kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan T test dan F test. Hasil pengujian menunjukkan bahwa bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, bukti fisik dan empati secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Variabel-variabel tersebut mampu menjelaskan variabel kepuasan mahasiswa sebesar 23,4% dan sisanya 76,6% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan kepuasan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 07:03 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 07:03 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/743 |
Actions (login required)
View Item |