PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI WILAYAH DANUREJAN KOTA YOGYAKARTA)

Sediyarto, Eko Heri and Wikaningtyas, Suci Utami (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI WILAYAH DANUREJAN KOTA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
154115411_EKO HERI SEDIYARTO 2019 1-3..pdf

Download (563kB) | Preview
[img] Text
154115411_EKO HERI SEDIYARTO 2019 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan transportasi ojek online. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan transportasi ojek online (Go-Jek) di daerah Danurejan kota Yogyakarta yang pernah menggunakan jasa transportasi ojek online (Go-Jek). Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa harga (X1) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (2,989) lebih besar dari t tabel1.66071 maka secara individual harga (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Promosi (X2) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (2,850) lebih besar dari t tabel 1.66071 maka secara individual promosi (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Kualitas Pelayanan (X3) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (3,664) lebih besar dari t tabel 1.66071 maka secara individual pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil uji f diketahui nilai t hitung sebesar(28.544) lebih besar daripada t tabel 2,70 maka dapat disimpulkan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil koefisien determinasi menunjukan besar pengaruh variabel independen terhadap dependen sebesar 0,455 atau 45,5 % dan 54,5% di pengaruhi variabel lain diluar variabel ini. Kata kunci: Harga, promosi, pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 02 Jul 2019 04:31
Last Modified: 25 Nov 2022 02:47
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item