ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SIKAT GIGI FORMULA

Afrido, Afrido and Asteria, Beta (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SIKAT GIGI FORMULA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
154115303 AFRIDO 1-3.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text
154115303 AFRIDO 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Harga pada Keputusan Pembelian sikat gigi Formula. (2) Pengaruh Kualitas pada Keputusan Pembelian sikat gigi Formula. (3) Pengaruh Merek pada keputusan pembelian sikat gigi Formula. (4) Pengaruh kemasan pada Keputusan Pembelian sikat gigi Formula. (5) Pengaruh Harga,Kualitas, Merek, dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di Mirota Kampus Jl. Menteri Supeno No. 38 Sorosutan Umbulharjo Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah pernah membeli sikat gigi Formula. Teknik pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil pelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap keputusan pembelian sikat gigi Formula. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 3,750 dan koefisien regresi 0,281 dengan signifikasi sebesar 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif variabel kualitas pada keputusan pembelian sikat gigi Formula. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,629 dan koefisien regresi 0,248 dengan signifikasi sebesar 0,010. (3) Terdapat pengaruh positif variabel merek pada keputusan pembelian sikat gigi Formula. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,485 dan koefisien regresi 0,309 dengan signifikasi sebesar 0,014. (4) Terdapat pengaruh positif variabel kemasan terhadap keputusan pembelian sikat gigi Formula. Berdasarkan uji parsial diperoleh t hitung sebesar 9,166 dan koefisien regresi 1,046 dengan signifikansi sebesar 0,000. (5) Harga,kualitas,merek, dan kemasan berpengaruh positif pada keputusan pembelian sikat gigi Formula. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 31,870 dengan nilai signifikasi (0,000<0,05). Kata kunci : Harga, Kualitas, Merek, Kemasan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:15
Last Modified: 01 Oct 2019 04:15
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item