PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PAMELLA EMPAT SUPERMARKET YOGYAKARTA

Hasmiati, Hasmiati and Subkhan, Muhammad (2019) PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PAMELLA EMPAT SUPERMARKET YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
176116445 Hasmiati 1-3.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
176116445 Hasmiati 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Harga, Lokasi dan Kelengkapan Produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Pamella Empat Supermarket Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen di wilayah Kecamatan Umbulharjo yang pernah melakukan pembelian produk di Pamella Empat Supermarket Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresu linear berganda. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan Software Statistic SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga secara parsial menunjukkan thitung 2,190 > ttabel 1,988 dan signifikan 0,031 < 0,05, yang artinya variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Lokasi secara parsial menunjukkan thitung 2,985 > ttabel 1,988 dan signifikan 0,004 < 0,05, yang artinya variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel Kelengkapan Produk secara parsial menunjukkan thitung 3,133 > ttabel 1,988 dan signifikan 0,002 < 0,05, yang artinya variabel kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji-F), terlihat bahwa Fhitung 27,242 > Ftabel 2,70 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel Harga, Lokasi dan Kelengkapan Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 46,9% menunjukkan pengaruh antara variabel independen yaitu Harga, Lokasi dan Kelengkapan Produk terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian. Sedangkan sisanya 53,1% dipengaruhi dan dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Kelengkapan Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:25
Last Modified: 01 Oct 2019 04:25
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item