PENGARUH DESAIN, KUALITAS, HARGA DAN PROMOSI PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIKE PADA GENERASI MELENIAL DIKOTA YOGYAKARTA

Sudarsono, Eko and Mathori, Muhammad (2019) PENGARUH DESAIN, KUALITAS, HARGA DAN PROMOSI PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIKE PADA GENERASI MELENIAL DIKOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
176116426 Eko Sudarsono 1-3.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text
176116426 Eko Sudarsono 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa,variabel desain, kualitas, harga dan promosi pada keputusan pembelian generasi melenial dikota Yogyakarta.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 172 orang, metode pengambilan data primer menggunakan kuesioner. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikan untuk variabel desain Produk sebesar 0,214 lebih besar dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada pengaruh variabel desain Produk pada keputusan pembelian. Nilai signifikan untuk variabel kualitas sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel kualitas pada keputusan pembelian. Nilai signifikan untuk variabel harga 0,000 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel harga Produk pada keputusan pembelian. Nilai signifikan untuk variael Promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh variabel Harga pada keputusan pembelian. Seperti hasil uji F yang diperoleh dari hasil pengolahan diperoleh sig 0,000 < 0,05 (5%), hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, variabel desain, kualitas ,harga dan promosi berpengaruh pada pada keputusan pembelian generasi melenial dikota Yogyakarta. Sedangkan nilai koefisien determinasi ( R Square ) sebesar 0.507 atau 50.7%, maka besar pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 50,7% . Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel harga (X3) lebih dominan dibandingkan dengan variabel lain yaitu desain produk (X1), kualitas (X2), dan promosi (X4) , dilihat dari 0, 370 > 0,05 maka dinyatakan berpengaruh positif terhadap berpengaruh pada keputusan pembelian generasi melenial dikota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2019 05:58
Last Modified: 01 Oct 2019 05:58
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item