PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ALHIJAZ INDOWISATA CABANG YOGYAKARTA

Salamah, Fitriatus and Gusti, Yenni Kurnia (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ALHIJAZ INDOWISATA CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
FITRIATUS SALAMAH 176116587 1-3.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
FITRIATUS SALAMAH 176116587 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Alhijaz Indowisata Cabang Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang menggunakan jasa perjalanan umrah pada PT. Alhijaz Indowisata Cabang Yogyakarta dan menggunakan 120 responden sebagai sampel dalam penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk kuesioner. Alat yang digunakan untuk menganalisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.002 = 0.05, variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.022 = 0.05, variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.047 = 0.05, variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.023 = 0.05, variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0.042 = 0.05 maka secara parsial variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F diketahui nilai signifikansi sebesar 0.000 = 0.05 maka dapat disimpulkan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji determinasi menunjukan nilai 0.523 yang artinya besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 52,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 02 Oct 2019 04:35
Last Modified: 02 Oct 2019 04:35
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item View Item