PENGARUH STIMULI PEMASARAN, FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI INSTAN INDOCAFE DI WILAYAH KELURAHAN PALBAPANG

Setiawan, Mahfud and Subkhan, Muhammad (2019) PENGARUH STIMULI PEMASARAN, FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI INSTAN INDOCAFE DI WILAYAH KELURAHAN PALBAPANG. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
MAHFUD SETIAWAN (154115337) 1-3.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
MAHFUD SETIAWAN (154115337) 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh stimuli pemasaran, fakor budaya, social, individu dan psikologis terhadap keputusan pembelian kopi instan indocafe di Wilayah Kelurahan Palbapang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan mengkonsumsi kopi instan indocafe di Wilayah kelurahan Palbapang dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui stimuli pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel stimuli pemasaran sebesar 0,033 lebih kecil dari 0,05. Faktor budaya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel budaya 0.044 lebih kecil dari 0.05. Faktor Individu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel individu 0.039 lebih kecil dari 0.05. Faktor Psikologis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel psikolois 0.038 lebih kecil dari 0.05. Maka secara individual stimuli pemasaran, faktor budaya, individu, psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi instan indocaafe di Wilayah kelurahan Palbapang. Faktor sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel sosial 0.218 lebih besar dari 0.05. Maka secara individual faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi instan indocaafe di Wilayah kelurahan Palbapang. Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan stimuli pemasaran, faktor budaya, sosial, individu, psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi instan indocaafe di Wilayah kelurahan Palbapang. Berdasarkan uji koefisien determinasi stimuli pemasaran, factor budaya, sosial, individu, psikologis memiliki pengaruh sebesar 0,717 atau 71,7% terhadap keputusan pembelian kopi instan indocaafe di Wilayah kelurahan Palbapang. Sisanya 28.2% diipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Stimuli pemasaran, faktor budaya, sosial, individu, psikologis, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Keputusan Pembelian
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 18 Oct 2019 01:34
Last Modified: 18 Oct 2019 01:34
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item View Item